Artikel

BELAJAR JARAK JAUH SANTRI MTs ASSAKINAH

Admin Selasa, 14 April 2020

Assalamualaikum Wr. Wb.
Semenjak adanya Pandemi Covid-19 ini, seluruh aktivitas dan KBM di sekolah harus dilakukan dirumah. Kegiatan yang dilakukan santri MTs Assakinah adalah:
1. Kelas VII
Membuat soal essai dan jawaban tentang fanatik dan Toleransi kemudian mencatat materi yang disampaikan melalui youtube tentang "Problematika Dakwah (Perjalanan Dakwah Nabi Muhammad SAW)"
Kelas VIII
Mencatat materi yang disampaikan melalui youtube tentang cinta dunia lupa akhirat, menerjemahkan hadits secara mufrodat tentang menyeimbangkan hidup di dunia dan akhirat.
(Qurdits)
2. Kelas VII
Membuat peta konsep tentang ketentuan sholat sunnah muakad, sholat sunnah gairu muakad, hikmah sholat sunnah
Kelas VIII
membuat peta konsep tentang ibadah umroh dan ketentuan makanan dan minuman yang halal, haram, usaha menghindari makanan dan minuman yang haram juga adab makan dan minum.
(Fikih)
3. Kelas VII
Menganalisis video khalifah umar bin abdul aziz, menceritakan kesederhanaan umar bin abdul aziz untuk diterapkan dimasa sekarang.
Kelas VIII
Mencari video bukti peninggalan dinasti Ayyubiyah dan ajakan untuk kuliah di Al Azhar Mesir dengan alasan.
(SKI)
4. Kelas VII
Menerjemahkan teks di buku
kelas VIII
Mengerjakan soal yang ada di google classroom
(Bahasa Arab)
5. Kelas VII
Membuat 10 contoh sikap yang menunjukkan kerjasama untuk mencegah dan memberantas virus corona
(PKn)
dll.
.

You May Like

PTS Genap 2021

Penilaian Tengah Semester atau biasa disingkat PTS adalah kegiatan yang dilakukan oleh para guru untuk mengukur pencapaian kompetensi para siswa...

Santri Terbaik Bulan Januari

Bismillah Assalamua`laikum Warahmatullah WabarakatuhSelamat kepada Santriwan & Santriwati yang Terpilih Menjadi Santri Terbaik Bulan Januari, Semoga Bisa menjadi Uswah dan Meningkatkan...

Pelatihan CTPS Save The Children

Bismillahiiraahamaanirrahiim.. Assallaamualaikum warrahmatullahi wabarokatuh..Sedang berlangsung Pelatihan CTPS (Cuci Tangan Pakai Sabun) yang bekerjasama sama dengan komunitas Save The Children bersama...